Kecantikan · Kesehatan

Inilah 12 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Mudah

Obesitas kelebihan berat badan adalah penyakit utama di planet ini, yang mempengaruhi lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia. Ini tidak mempengaruhi tubuh secara langsung, tapi membantu membuat tubuh kita terbakar karena banyak penyakit mematikan seperti hipertensi, diabetes, artritis, dan lain-lain. Sayangnya, tidak ada pil ajaib, yang bisa muncul untuk memecahkan masalah. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan makan makanan yang sehat dan menjalani hidup yang disiplin. Alasan utama dibalik masalah obesitas adalah masalah gaya hidup terkait, yang meliputi makan banyak junk food dan gagal berolahraga secara teratur. Merokok dan konsumsi alkohol, juga merupakan alasan lain di balik obesitas.

Home remedies untuk Menurunkan Berat Badan di Rumah

Remedies rumah untuk menurunkan berat badan:

Ada banyak solusi rumah sederhana untuk menurunkan berat badan yang dapat diadopsi untuk mengatasi masalah obesitas. Efeknya lambat dan membutuhkan kesabaran. Tidak seperti kebanyakan penyakit, obesitas membutuhkan waktu dan kesabaran untuk disembuhkan.

1.) Lemon, Jahe dan Campuran Madu untuk Berat Badan

Campuran ini akan membantu mengangkat semangat Anda, melonggarkan sel-sel lemak dan memberi dorongan pada metabolisme Anda, yang akan membantu tubuh menurunkan berat badan secara signifikan.

  • Ambil segelas air dan microwave selama satu menit, membuatnya menjadi hangat.
  • Tambahkan satu sendok teh madu organik ke dalamnya.
  • Tambahkan dua sendok teh jus lemon segar dan sejumput lada ke air.
  • Aduk rata dan aduk bahannya.
  • Minum air putih setiap hari, dengan perut kosong.

2.) Kayu Manis dan Madu untuk Berat Badan

  • Kayu manis adalah penyusun gula darah yang hebat, sementara madu membantu hati memproduksi, membakar lemak.
  • Ambil segelas air dan didihkan.
  • Tambahkan satu sendok teh kayu manis yang ditumbuk ke dalam air dan biarkan sampai mendidih.
  • Biarkan merembes selama lima menit.
  • Tambahkan satu sendok makan madu ke air
  • Setelah larutan sudah dingin, minumlah.

3.) Jahe dan Madu untuk Berat Badan

  • Ambil sepotong akar jahe dan hancurkan dalam blender.
  • Ekstrak jus, dengan bantuan kain keju.
  • Campurkan satu sendok teh madu dengan dua sendok teh jus jahe.
  • Minum solusinya.
  • Perubahan dalam tubuh Anda akan terlihat dalam waktu satu bulan.

4.) Apple Cider Vinegar untuk Menurunkan Berat Badan

Cuka sari apel dikenal untuk meningkatkan tingkat metabolisme tubuh dan membantu membuatnya bekerja dengan baik. Tingkat metabolisme yang baik, akan membantu tubuh menyingkirkan lemak berlebih. Jus lemon ditambahkan untuk membuat rasa ACV tertahankan.

  • Ukur satu liter air dalam botol.
  • Tambahkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalamnya.
  • Tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalamnya.
  • Campur dengan baik dan minumlah larutan ini setiap hari dan Anda akan segera kehilangan banyak berat badan.

5.) Kubis untuk Berat Badan

Kubis adalah sumber vitamin A dan C yang baik, yang membantu mengurangi masalah obesitas. Asam tartarat hadir dalam kubis, mencegah gula dalam sistem kita, dari diubah menjadi lemak. Selain itu, kubis itu ringan. Hal itu bisa membuat seseorang merasa kenyang, meski banyak memakan sayur ini.

Gunakan kol di salad Anda, buat jus atau masukkan ke dalam sup Anda, mereka pasti akan membantu Anda menurunkan banyak berat badan.

6.) Teh Hijau untuk Berat Badan

Hijau adalah pendorong kesehatan yang hebat. Ini membantu memecah sel lemak, yang menyebabkan obesitas. Karena antioksidannya sangat tinggi, ini juga membantu menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.

  • Rebus satu gelas air.
  • Matikan api dan tempatkan kantong teh hijau atau sesendok teh hijau di dalamnya.
  • Tutupi pot dan biarkan meresap selama lima menit.
  • Saring teh dan minum tanpa pemanis apapun.

7.) Cranberries untuk menurunkan berat badan

Cranberries, seperti kubis adalah sumber kuat anti-oksidan. Ini mencegah pembentukan radikal bebas, yang sangat berbahaya bagi tubuh.

  • Anda bisa makan cranberry sebagai buah atau membuat jus dari dalamnya.
  • Ambil segenggam cranberry. Blender dalam blender.
  • Saring pulpa untuk mendapatkan jusnya.
  • Konsumsi rutin, akan memberi hasil yang sangat bagus.

8.) Daun Plum India untuk Menurunkan Berat Badan

  • Daun plum India sangat banyak digunakan untuk mengatasi masalah obesitas.
  • Ambil beberapa daun plum India.
  • Rendam mereka dalam air selama 12 jam.
  • Makan daun di pagi hari.
  • Ulangi proses ini secara teratur, selama satu jam, untuk melihat perbedaan mencolok dalam struktur tubuh Anda, dan juga metabolisme Anda.

9.) Mentimun untuk Berat Badan

Mentimun telah digunakan sejak dahulu kala, untuk mengendalikan masalah terkait timbal.

Buah ini 90% airnya, yang membuat orang makannya, kenyang. Ini juga membantu memecah sel lemak, sehingga mengurangi kemungkinan akumulasi lemak. Makan mentimun, sebagai bagian dari makanan biasa Anda, atau buat jus mentimun. Selain membantu menurunkan berat badan, ini akan memberi efek menenangkan dan menenangkan seluruh tubuh Anda.

10.) Biji Adas untuk Berat Badan

Obesitas sering menyerang kita, karena gangguan makan yang tidak diatur. Seringkali, kita makan lebih banyak dari jumlah yang dibutuhkan dan berakhir dengan mengumpulkan lemak. Jika Anda khawatir makan lebih banyak, cukup minum secangkir teh biji adas.

  • Ambil satu sendok makan biji adas.
  • Tambahkan ke segelas air.
  • Bawa air untuk direbus.
  • Matikan api dan biarkan benih tertidur.
  • Setelah larutan cukup dingin, saring larutannya dan minumlah.

11.) Cabe rawit untuk menurunkan berat badan

  • Cabe rawit mengandung unsur aktif yang dikenal dengan capsaicin. Ini membantu tubuh untuk melawan obesitas. Ini juga membantu mengintip tingkat energi tubuh.
  • Ambil sedikit cabai rawit dan tambahkan ke segelas air putih. Tambahkan satu sendok teh sirup maple dan satu sendok teh jus lemon ke gelas, untuk membuat rasa tertahankan.
  • Konsumsilah minuman ini secara teratur untuk menurunkan berat badan.
  • Tambahkan cabe rawit ke makanan Anda setiap hari. Mulailah dengan jumlah kecil pada awalnya dan tingkatkan kuantitasnya, karena Anda terbiasa dengan selera.

12. Tips Gaya Hidup Terkait dengan Rugi Berat

  • Minum Air: Air adalah jalur kehidupan tubuh kita, melalui mana, semuanya mengalir. Minumlah cukup air sebelum makan, karena akan meminta Anda untuk makan lebih sedikit. Minum air putih saat makan, akan membantu tubuh Anda untuk mencerna makanan dengan baik. Air membantu mengeluarkan racun dari sistem, yang penting untuk menurunkan berat badan.
  • Kurangi Asupan Karbohidrat: Karbohidrat, buruk bagi tubuh. Ini membantu dalam gula darah dan meningkatkan pembentukan HDL atau kolesterol jahat.
  • Tingkatkan Asupan Protein: Cobalah untuk meningkatkan jumlah protein yang Anda konsumsi setiap hari. Protein membantu menjaga tubuh tetap kering dan mengubah lemak yang lepas menjadi otot. Protein menyimpan kolesterol di cek dan membantu dalam pengurangan berat badan.
  • Makan Makanan Yang Tinggi dalam Intake Serat: Makanan berserat memiliki banyak manfaat. Mereka menjaga perut tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Karena mereka tidak diserap oleh tubuh, mereka memperlambat proses pencernaan dan menjaga tingkat gula darah tetap terkontrol. Mereka juga membantu membuang racun dari tubuh kita dan menjaga usus tetap bersih, yang penting untuk mengurangi berat badan.
  • Hindari Sampah Makanan: Makanan sampah, pizza, dan burger bagus untuk dicicipi, namun tidak memiliki nilai gizi, mereka hanya menambahkan kalori ke makanan Anda, dan membuat Anda merasa besar. Bahkan makanan olahan seperti mie instan dan coklat tidak baik untuk kesehatan, mengonsumsinya setiap hari, hanya akan membuat Anda besar.
  • Hindari Minuman Beralkohol dan Alkohol: Minuman berkarbonasi tinggi pada gula. Mereka mengganggu keseimbangan tubuh dan menambahkan banyak glukosa yang tidak diinginkan ke sistem. Gula ini, terakumulasi dalam bentuk lemak. Alkohol, sangat tinggi kandungan lemaknya dan juga cenderung membuat Anda lesu dan kelebihan berat badan.
  • Konstipasi: Konstipasi juga merupakan alasan utama dibalik masalah terkait beban. Akumulasi racun, juga bisa menimbulkan berbagai masalah lain, selain penambahan berat badan. Makan makanan kaya serat dan minum banyak air untuk menyingkirkan masalah ini.
  • Makan Buah: Buah sangat dianjurkan, jika Anda ingin menurunkan berat badan beberapa kilogram. Buah kaya akan banyak mineral dan antioksidan, yang membantu tubuh bekerja dengan baik. Pada saat yang sama, buah-buahan juga diisi dengan gula alami, yang tidak terkumpul sebagai lemak dalam tubuh kita. Sebagian besar kandungan airnya tinggi, yang membantu membuat seseorang merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.
  • Hindari Mengidam Makanan: Batasi asupan makanan Anda hanya tiga kali sehari. Jika Anda tampaknya memiliki keinginan makanan, hindari dengan menyikat gigi, atau minum secangkir teh atau kopi. Jangan pernah melewatkan makanan Anda. Ini hanya akan meningkatkan kemungkinan keinginan makanan Anda. Miliki makanan Anda tepat waktu, agar tubuh Anda terbiasa dengan polanya
  • Latihan: Tidak ada metode potong pendek untuk menurunkan berat badan. Olahraga minimal 1 jam 5 hari seminggu. Campur latihan kardio, dengan latihan kekuatan untuk hasil terbaik. Jangan tunda, rutin berolahraga Anda, bangunkan kekuatan kehendak Anda dan lakukan secara teratur, sampai Anda mencapai tujuan Anda.